Pindahan Hemat Biaya, Anti Ribet & Anti Mumet

On Tuesday, 08 Jun 2021   Oleh Angkut Admin   Blog

Pindahan rumah bisa jadi hal yang merepotkan kalau tidak dipersiapkan dengan baik. Maka dari itu persiapan menjadi indikator penting yang harus diperhatikan. Berikut adalah beberapa cara pindah rumah dengan mudah dan anti stress. Nomor 5 dijamin sangat membantu!

5 Cara Pindah Rumah dengan Mudah, Tanpa Stress.

1. Pilih Tanggal Pindahan

Pertama, tentukan tanggal yang tepat supaya kamu bisa mempersiapkan segala kebutuhan pindahan rumah dengan sebaik mungkin. Pilih tanggal atau waktu dimana kamu bisa leluasa menyiapkan serta melakukan pindahan rumah dengan nyaman. Weekend bisa jadi pilihan waktu yang pas untuk kamu yang ingin melakukan pindahan dari rumah lama ke rumah baru.


2. Sortir Barang-Barang di Rumah

Kedua, yang menjadi poin utama saat pindah rumah yaitu barang-barang rumah seperti pakaian, alat makan, furniture, dan lain-lain. Langkah pertama, kamu bisa membuat listing mengenai barang-barang di rumah. Mulai dari kategori barang yang wajib/selalu dipakai, barang yang jarang dipakai dan barang tidak terpakai yang masih layak pakai ataupun tidak layak pakai. Kemudian kalau sudah ada listing untuk kategori-kategori tersebut, akan sangat mudah jika kamu ingin memilih barang mana yang sebaiknya tidak perlu kamu bawa ke rumah yang baru. Hal ini akan berdampak pada efisiensi pengemasan barang-barang pindahan rumah kamu, lho!


3. Decluttering Barang Tak Layak Pakai atau Tak Terpakai

Ketiga, setelah tahap sortir kamu dapat memilih barang mana yang wajib dibawa ketika pindahan rumah. Decluttering adalah kegiatan dimana seseorang memilah-milah kemudian membuang barang-barang yang tidak layak pakai atau tidak terpakai. Dengan decluttering maka kamu akan mempunyai space (ruang) berlebih ketimbang kamu memilih untuk tetap menaruh barang-barang yang sebenarnya tidak akan dipakai di rumah.


4. Kemas Barang Secara Efisien


Keempat, setelah tahap sortir dan decluttering selesai, saatnya mulai perhatikan pengemasan barang-barang pindahan. Mulai dari baju, peralatan makan, furniture, dan lain-lain. Pilihlah pengemasan yang tepat dan efisien. Cari box atau wadah pengemasan yang sesuai dengan muatan barang-barang yang kamu punya. Kemudian atur tata letak setiap barang pada box/wadah tersebut supaya bisa memuat banyak barang dibanding tidak mengorganisir tata letak barang yang akan membuat penampilannya berantakan serta memakan space/ruang terlalu banyak dan menjadi kurang efisien.


5. Pakai Jasa Angkut Barang

Terakhir, kalau semua persiapan pengemasan barang kamu sudah selesai maka yang selanjutnya akan membuat stress adalah kalau kamu belum memecahkan masalah ini. “Gimana caranya antar barang-barang pindahan sebanyak ini?” Kendaraan pribadi kamu pasti tidak akan cukup menampung semua barang-barang pindahan kamu, betul nggak? Nah solusi ini tepat banget kalau kamu ingin pindahan rumah dengan praktis. Kamu bisa sewa jasa angkut barang pindahan rumah. Jasa angkut pindahan rumah bisa memudahkan kamu untuk proses pengiriman barang-barang kamu yang ada di rumah lama ke rumah baru. Angkut adalah solusi pengangkutan barang kamu, yang akan membuat pindahan rumah kamu jadi lebih mudah, aman dan terpercaya. Kini Angkut sudah tersedia di beberapa area di bawah ini, lho!

Jabodetabek dan sekitarnya,
Bandar Lampung, 
Bandung,
Semarang, 
Solo, 
Jogja, 
Malang, 
Surabaya, dan 
Denpasar.

Buruan, Angkutin aja!

Itulah cara-cara yang bisa digunakan untuk mempersiapkan kegiatan pindahan rumah kamu. Lebih mudah, praktis, dan anti stress, bukan? Tapi sebelumnya, kalau kamu ingin tahu tipe kendaraan apa yang cocok untuk mengangkut semua barang-barang kamu, coba tautan ini deh!

Hubungi Customer Service Angkut untuk konsultasi biaya angkut & jenis kendaraan yang kamu butuhkan!

Customer Service 1Customer Service 2

Share on