Tips kirim barang mudah, aman, dan terpercaya di tahun 2021

On Thursday, 22 Apr 2021   Oleh Angkut Admin   Blog

Dalam pengiriman barang, kondisi barang merupakan hal yang paling diperhatikan. Barang yang dikirim memiliki nilai aset tertentu. Bisa jadi barang tersebut merupakan hak milik pribadi, milik orang lain, ataupun bersifat bisnis. Oleh karena itu, kualitas barang harus tetap dijaga agar tetap aman saat pengiriman khususnya barang dengan muatan besar ataupun banyak.

Untuk menjaga kondisi barang tetap aman, pengirim barang harus melakukan antisipasi yang tepat untuk mencegah kerusakan barang. Berikut tips packing dan kirim barang yang aman:

 

1.      UKUR BESARAN BARANG

Hal pertama yang perlu kamu ketahui adalah ukuran barang. Besarnya barang yang akan  dikirim akan menjadi pertimbangan langkah selanjutnya agak barang tetap aman.

 

2.      TENTUKAN ARMADA SESUAI KEBUTUHAN

Setelah mengetahui ukuran barang yang akan dikirim, tentukan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan. Gunakan armada seperti mobil atau kendaraan roda empat lainnya yang dapat memuat barang dengan aman dan kapasitas banyak.

3.      PACKING BARANG DENGAN BENAR

Kenali jenis barang yang akan dikirim apakah barang tersebut pecah belah, anti air, atau bahkan barang elektronik. Packing barang dengan rapih, untuk mengantisipasi kemasan barang rusak atau terbuka saat diperjalanan. Khusus barang pecah belah, pilih pengemasan dengan menggunakan bubble wrap atau styrofoam untuk mencegah benturan selama barang berada diperjalanan.

4.      PILIH JASA PENGIRIMAN YANG MUDAH, AMAN, DAN TERPERCAYA

Jasa pengiriman menentukan kualitas pengiriman barang. Pilih jasa pengiriman yang Mudah, Aman, dan Terpercaya. Selain itu, pilih jasa pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan barang, fleksibel dalam pemesanan, dan cepat dalam pengiriman.

Jika barang kamu bermuatan besar, pilih jasa pengangkutan barang online yang sudah didukung oleh fitur lengkap untuk menjaga kondisi barang kamu tetap aman selama diperjalanan, seperti:

Layanan customer care paling care

Fitur “Simulasi Harga”

Aplikasi mudah diakses dan tersedia di Playstore

Fitur Live Tracking

Jaminan asuransi barang

Sistem Electronic Proof of Delivery (EPOD)

Penyediaan armada mobil berbagai jenis

Mitra driver profesional dan berpengalaman

ANGKUT dapat menjadi solusi pengangkutan barang bermuatan besar, berat, dan banyak. Kamu dapat mengakses aplikasi ANGKUT sekarang juga. Pastikan aplikasi ANGKUT sudah terinstall di smartphonemu.

Share on