TIPS MEMILIH FURNITURE UNTUK RUMAH MINIMALIS

On Thursday, 08 Jul 2021   Oleh Angkut Admin   Blog

Apalah arti rumah tanpa furniture didalamnya. Sering kali kita bingung memikirkan furniture seperti apa yang cocok untuk mengisi rumah minimalis. Ingin dapat memenuhi semua kebutuhan sehari-hari namun ada keterbatasan ruang pada rumah kita. Berikut beberapa tips yang dapat kamu lakukan dalam memilih furniture yang tepat untuk rumah minimalismu!

PEMILIHAN FURNITURE YANG COCOK UNTUK RUMAH MINIMALIS

  1. List Furniture

furniture angkut

Langkah pertama yang kamu harus lakukan setelah membeli rumah adalah membuat daftar furniture apa saja yang dibutuhkan untuk rumahmu. Urutkan mulai dari  kebutuhan utama hingga yang hanya untuk pemanis saja. Setelah itu kamu bisa memprioritaskan furniture kebutuhan utama untuk yang pertama kamu beli. Sedangkan furniture yang tujuannya untuk pemanis saja bisa menyusul melihat space dari rumah kamu yang tersisa ketika furniture kebutuhan utamamu diletakkan.

  1. Warna Furniture

rumah minimalis angkut

Saat memilih furniture apa saja yang ingin diletakkan dalam rumahmu, pertimbangkan juga warna dari furniture itu. Pilihlah warna-warna yang dapat membuat ruangan dalam rumahmu terlihat luas. Seperti warna putih, abu-abu, beige atau ivory. Palet warna netral tersebut akan menjadi pilihan warna yang paling aman untuk rumah minimalismu. Opsi lainnya kamu dapat memilug warna yang bernuansa kayu mulai dari warna natural medium sampai warna gelap untuk kayu tua.

  1. Ukuran Furniture

ruang tamu minimalis angkut

Setelah menentukan warna furniture selanjutnya adalah perhatikan ukuran. Hal ini juga sangat penting untuk efisiensi luas rumahmu. Hindari ukuran furniture yang terlalu besar karena akan memakan space terlalu banyak sehingga akan menjadikan rumahmu terlihat sempit. Namun jangan pula memilih furniture dengan berukuran sangat kecil namun jumlahnya juga sangat banyak. Sesuaikan saja ukuran furniture dengan luas ruangan rumah kamu.

  1. Bentuk Furniture

ruang tamu rumah minimalis angkut

Furniture minimalis biasanya didominasi oleh bentuk seperti persegi panjang atau kubus namun ada juga furniture dengan bidang lengkung atau bulat. Bentuk furniture dapat mempengaruhi ilusi penglihatan kita sehingga ruangan terlihat lebih luas.

  1. Furniture Multifungsi

furniture multifungsi

Carilah furniture multifungsi untuk menghemat space rumahmu. Seperti misal ranjang Kasur yang dapat dimanfaatkan langsung menjadi lemari atau tempat penyimpanan barang lainnya. Hal ini dapat menghemat space ruangan dan juga menghemat biaya.

Demikianlah beberapa tips yang dapat kamu gunakan untuk memilih furniture untuk rumah minimalismu agar rumahmu tetap terasa luas. Kamu juga tidak perlu bingung jika ingin membeli furniture bagaimana cara membawanya ke rumah. Sekarang ada ANGKUT, solusi pengangkutan kamu yang mudah, aman dan terpercaya. Ada diskon 10% juga lho untuk pengguna pertama aplikasi ANGKUT. Untuk info lebih lanjut, klik tautan ini ya!

Share on